BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta Beri Penghargaan kepada Badan Usaha dan Faskes Terbaik dalam Program JKN

Yogyakarta, 21 Juni 2024 – Dalam rangka merayakan satu dekade Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan menyambut HUT BPJS Kesehatan yang ke-56, BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta menyelenggarakan acara penghargaan kepada sejumlah badan usaha dan fasilitas kesehatan (faskes) terbaik. Acara yang bertajuk “Satu Dekade Program JKN Sinergi Bersama Mewujudkan Cakupan Kesehatan Paripurna” ini dilaksanakan pada Rabu, 19 Juni 2024 di Hotel Alana Yogyakarta.

Acara penghargaan ini dibuka oleh Kepala BPJS Cabang DIY, M. Idar Aries Munandar. Dalam sambutannya disampaikan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini, serta sebagai gambaran dari penyelenggaraan program JKN yang semakin membaik dari waktu ke waktu.Kegiatan ini juga menjadi momentum penting untuk menyambut ulang tahun BPJS Kesehatan yang ke-56 pada 15 Juli 2024.

Kategori Penghargaan untuk Fasilitas Kesehatan

   Peraih penghargaan kategori Fasilitas Kesehatan

Dalam segmen fasilitas kesehatan, terdapat beberapa kategori penghargaan yang diberikan, antara lain:

  • PIC JKN FKRTL terbaik
  • Kepatuhan terbaik FKRTL
  • Kepatuhan terbaik FKTP
  • Digitalisasi layanan rumah sakit dan FKTP
  • Maturitas klaim FKRTL terbaik 2024
  • Utilization review FKTP dan FKRTL terbaik tahun 2024
  • Konsistensi capaian KBK terbaik tahun 2023-2024
  • Skrining FKTP terbaik tahun 2023
  • Skrining sekunder terbaik
  • Duta promotif preventif terbaik tahun 2023

Penghargaan untuk RS Panti Rapih

        Sertifikat UR FKRTL Terbaik Tahun 2024

Salah satu penerima penghargaan adalah RS Panti Rapih yang berhasil meraih penghargaan Utilization Review FKRTL (Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut) terbaik tahun 2024. Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama RS Panti Rapih Yogyakarta, dr. Sthepanie Maria Nainggolan, M.Kes.

Utilization Review merupakan instrumen yang digunakan untuk mengontrol dan memantau penggunaan pelayanan kesehatan oleh pemberi pelayanan kesehatan (PPK). Bagi pasien rujukan di rumah sakit, Utilization Review berfungsi untuk memastikan kelayakan perawatan serta pelayanan yang diberikan.

Dengan penghargaan ini, diharapkan RS Panti Rapih semakin dimampukan untuk dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya, khususnya bagi para pasien pengguna BPJS Kesehatan. Penghargaan ini juga diharapkan dapat memotivasi fasilitas kesehatan lainnya untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari badan usaha dan fasilitas kesehatan, yang semuanya berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan cakupan kesehatan paripurna bagi seluruh masyarakat Indonesia. Semoga ke depan, program JKN terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

 

Artikel ditulis oleh :

Anjar Pintosasi

(Humas RS Panti Rapih Yogyakarta)

Mohon dapat memberikan rating

Posted in Berita Terbaru, Prestasi Panti Rapih and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *