Semarak Imlek Panti Rapih 2023

Chinese New Year atau tahun baru Imlek pada tahun ini dirayakan pada tanggal 22 Januari 2023. Imlek tidak hanya dirayakan di negara asalnya, namun juga di negara - negara lain termasuk di Indonesia. Menurut perhitungan shio hewan, tahun 2023 ini adalah tahun kelinci khususnya kelinci air yang dimulai dari 22 Januari 2023 (Tahun Baru Imlek), dan berakhir pada 9 Februari 2024 (malam tahun baru Imlek berikutnya).

Lambang kelinci adalah simbol umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran dalam masyarakat Tionghoa dengan tema yang diusung pada tahun ini yaitu tema reuni dan harapan. Reuni dalam arti Imlek yaitu berkumpulnya keluarga besar pada saat moment menyambut dan merayakan pergantian tahun baru dalam nuansa kekeluargaan, disertai dengan doa dan harapan - harapan agar di tahun baru ini segala harapan bisa terwujud.

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Imlek , RS Panti Rapih Yogyakarta juga menyelenggarakan perayaan Semarak Imlek. Pada tanggal 21 dan 23 November 2023 RS Panti Rapih memberikan kesempatan bagi para sahabat sehat untuk mendapatkan angpau (syarat dan ketentuan berlaku) dan mengambil jeruk santang secara gratis selama persediaan masih ada.

Pada tanggal 21 Januari 2023, tim RS Panti Rapih Yogyakarta berkeliling ke area rawat jalan untuk membagikan free jeruk santang bagi para pasien dan memberikan hampers bagi pasien rawat inap yang diserahkan langsung oleh Direktur Keperawatan oleh Sr. Yosefine Kusuma Hastuti, CB, MSN.

Harapan kami dalam perayaan Imlek tahun ini, RS Panti Rapih semakin dekat dengan para sahabat sehat dan menjadi ajang silahturami satu sama lain dalam sukacita. Semoga di tahun baru Imlek 2023 ini semua sahabat sehat bersama keluarga diberikan kesehatan, berlimpahkan rejeki dan sukacita juga kesuksesan sepanjang tahun 2023.

Anjar Pintosasi

Humas RS Panti Rapih

 

Rating untuk artikel/halaman ini : 5/5 (5)

Mohon dapat memberikan rating

Posted in Berita Terbaru and tagged , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *