Pemeriksaan & Penyuluhan Kesehatan Ikat Karya dan Hidup Rohani Antar Religius Rohaniwan (IKHRARR) Daerah Istimewa Yogyakarta

Perjalanan karya pelayanan kesehatan RS Panti Rapih tidak lepas dari peran para Kaum Rohaniwan. Pada 15 September 1928, Ordo Katolik Carolus Borromeus dengan dibantu Ir. Schmutzer van Rijckevorsel memulai pembangunan gedung Rumah Sakit Carolus Borromeus cabang Yogyakarta. Bangunan rumah sakit ini dirancang serupa dengan biara utama ordo St. Carolus Borromeus di Maastricht, Belanda. Batu pertama RS ditandatangani oleh Ir. Schmutzer van Rijckevorsel. Pada Januari 1929, lima suster Katolik Belanda dari ordo Carolus Borromeus datang ke Yogyakarta dalam tugas pelayanan untuk orang-orang sakit.

Oleh karena itu, salah satu kegiatan HUT RS Panti Rapih ke-93 merupakan kegiatan yang didedikasikan bagi para kaum rohaniwan dalam wujud pemeriksaan kesehatan dan talkshow.

Selain pemeriksaan fisik secara umum juga ada cek gula darah sewaktu dan asam urat, konsultasi kesehatan gratis oleh tim dokter RS Panti Rapih, talkshow kesehatan dengan nara sumber dr. Levina Prima Rosalia, Sp. PD, juga ada pemberian doorprize untuk para peserta.

Kegiatan dihadiri oleh 82 orang rohaniwan dan berlangsung di Auditorium besar lantai 6 Gedung Borromeus RS Panti Rapih Yogyakarta pada Sabtu, 03 September 2022, pukul 08.00 - 12.30 WIB. drg. V. Tri Putro Nugroho, M. Kes (Direktur Utama) serta dihadiri oleh dr. Djati Prasodjo, Sp. Rad, M. Sc (Direktur Pelayanan Medik) dan Suster Yosefine Kusuma Hastuti, CB., MSN (Direktur Keperawatan).

.
Maria Vita Puji
Humas RS Panti Rapih Yogyakarta

Mohon dapat memberikan rating

Posted in Berita Terbaru and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *