Partisipasi RS Panti Rapih pada Health Pandemic Expo 2020

Pada tanggal 16 – 25 Oktober 2020, RS Panti Rapih mendapatkan kesempatan untuk dapat melakukan talkshow edukasi kesehatan untuk awam, konsultasi gizi, konsultasi bidan, cek gula darah sewaktu dan sebagai media implementasi promosi layanan baru sebagai upaya meningkatkan kunjungan rawat jalan dengan berpartisipasi dalam acara Health Pandemic Expo di Hartono Mall. Acara ini melibatkan seluruh unit terkait terutama untuk mempromosikan layanan baru.

Berdasarkan kebutuhan konsumen yang berubah saat ini. RS Panti Rapih menciptakan layanan baru yaitu, Klinik Lucia, Klinik Katarina, Klinik Yacinta dan Klinik Golden Care. Klinik Lucia menyasar segmen wanita dan pria, Klinik Katarina menyasar segmen wanita dan pria yang obesitas, Klinik Yacinta menyasar segmen orangtua dan anak-anak dan Klinik Golden Care menyasar pada lansia. Layanan ini adalah upaya RS Panti Rapih dalam memberikan layanan yang dilaksanakan secara menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah kunjungan pasien.

Acara Health Pandemic Expo ini sangat bermanfaat bagi RS Panti Rapih. Dengan acara ini, RS Panti Rapih mendapat kesempatan untuk mempromosikan layanan-layanan yang ada dan dapat menjalin kerjasama dengan perusahaan lain. Tentunya hal  ini dapat membuat RS Panti Rapih semakin dikenal oleh masyarakat. Kedepannya, apabila ada kesempatan untuk mengadakan Expo, RS Panti Rapih dapat berpartisipasi.

Kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi kepada pasien mengenai layanan baru meliputi Klinik Lucia, Klinik Yacinta, Klinik Katarina, dan Klinik Golden Care dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, kegiatan pendukung seperti konsultasi gizi, konsultasi bidan dan cek gula darah sewaktu yang dilakukan oleh tim dapat berjalan dengan baik. RS Panti Rapih juga memberikan sovenir bagi pengunjung booth yang bersedia mengikuti media sosial RS Panti Rapih dan aktif bertanya pada saat Talkshow. Keseluruhan acara berlangsung dengan lancar, aman dan sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. Setelah acara Health Pandemic Expo, seluruh petugas penjaga booth juga sudah di rapid test dan seluruhnya non reactive.

Melihat dari antusiasme pengunjung booth RS Panti Rapih, kegiatan Expo ini sangat bermanfaat untuk membantu mempromosikan layanan-layanan di RS Panti Rapih. Selain itu juga, dapat sebagai sarana untuk mensosialisasikan produk serta layanan yang dimiliki.

Posted in Berita Terbaru and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *