Beri & Jaga Kesehatan Ibu Agar Selalu Sehat & Sukacita Menemani Kita Selalu

(Terima kasih, ibu /mama /bunda…..  Selamat Hari Ibu, 22 Desember)

Selain menyapa dan memberi ucapan selamat,  berkunjung serta memberikan pelukan hangat kepada ibu, mungkin juga membawa  sekuntum bunga atau makanan kecil yang  bisa dimakan bersama keluarga, pasti akan memberikan kesan sendiri setiap tanggal 22 Desember yang selalu diperingati sebagai hari Ibu. Terima kasih yang tak terhingga, bangga serta terharu atas pengorbanan ibu kita, dari perjuangan mengandung, melahirkan, mendidik dan membesarkan kita sampai hari ini.

Mungkin bagi setiap orang, hari Ibu dimaknai bisa berbeda-beda. Bisa memandang dari sejarah, dari sosok seorang wanitanya, dari ketokohan seorang wanita dan masih banyak lagi. Hari ini, 22 Desember kita memandang sebagai tanda cinta kasih perjuangan seorang ibu terhadap putra putri tercintanya.

Selain sapaan, senyuman, sentuhan dan kebersamaan, pernahkah dan terpikirkankah untuk memberi kado ibu kita tercinta dengan kado Medical Check Up, kado untuk mengetahui kondisi kesehatannya agar selalu tetap sehat dan prima mendampingi kita, putra-putrinya dan juga cucu atau cicitnya. Dengan pemeriksaan Medical Check Up berkala maka akan terpantau kesehatan ibu terakhir, potensi resiko sakitnya, pengobatan awal sakitnya sehingga ibu tercinta terhindar dari resiko sakit berat. Dengan kondisi kesehatan yang prima  akan sangat mempengaruhi kualitas hidup ibu tercinta, untuk selalu bersama-sama berbagi kebahagiaan dan suka cita.

Medical Check Up yang dibutuhkan untuk ibu kita, adalah:

  1. Pemeriksaan fisik secara umum dari ujung kepala hingga ujung kaki
  2. Pemeriksaan fisik khusus untuk organ kewanitaan : payudara, kandungan dan alat kelamin
  3. Pemeriksaan laboratorium : darah, urin, faeces juga papsmear
  4. Pemeriksaan radiologis: foto Rontgen, USG, CTscan atau MRI
  5. Pemeriksaan khusus : rekam jantung, EKG, Treadmill, Endoskopi, Spirometri, dll
  6. Pemeriksaan kebutuhan gizi atau nutrisi
  7. Pemeriksaan kebutuhan mental atau psikis
  8. Pemeriksaan kesehatan lanjut usia

Dengan semakin terjaga kesehatan ibu kita, maka kualitas hidup ibu akan semakin baik, bahagia dan penuh sukacita, yang pada akhirnya akan menularkan kepada orang-orang di sekelilingnya.

Terima kasih, ibu.

Hanya ini ibu persembahanku, sehat dan sukacita selalu bersama doa putra-putrimu

 

Yuk, Segera lakukan pendaftaran dan kunjungi Medical Check Up Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta
Melayani setiap Senin – Sabtu pukul 07.30-13.00 WIB. Hari Minggu & Tgl Merah Tutup. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0274-514014, 514845 ext 1125

Artikel ini ditulis oleh: dr. Tandean Arif Wibowo, MPH

(Dokter Umum – Medical Check Up – Home Care  Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta dan Dosen Pembimbing Manajemen Bencana STIKes Panti Rapih)

Posted in Artikel Kesehatan and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *