Kunjungan RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito ke RS Panti Rapih Yogyakarta

Pada hari Selasa, 26 November 2024 RS Panti Rapih Yogyakarta menerima kunjungan kehormatan dari tim RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito. Acara berlangsung di Auditorium Lantai 6, Gedung Borromeus Rawat Jalan Terpadu RS Panti Rapih Yogyakarta, dengan tujuan mempererat hubungan antar fasilitas kesehatan sekaligus berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait pengelolaan rumah sakit terutama dalam pelayanan instalasi gizi.

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Direktur Utama RS Panti Rapih, dr. Stephani Maria Nainggolan, M.Kes, didampingi Direktur Medis, dr. Djati Prasodjo, Sp.Rad(K)RI, M.Sc, serta Direktur SDM dan Umum, dr. Dion Sulistyo, M.P.H. Sambutan balasan disampaikan oleh perwakilan RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito, Kolonel Kes Bp Ariyanto, Sarjana Gizi, yang merupakan Kabidum RSPAU.

Sebagai bagian dari acara, dilakukan penyerahan cinderamata antara kedua pihak yang diakhiri dengan sesi foto bersama. Pada kesempatan ini, RS Panti Rapih juga memaparkan Company Profile yang disampaikan oleh Dr. dr. Jodi Visnu, M.P.H., sebagai perwakilan rumah sakit.

 

 

Acara dilanjutkan dengan diskusi mendalam mengenai topik pengelolaan layanan kesehatan, khususnya:

  1. Catering Diet
    • Pengelolaan bisnis
    • Manajemen operasional
    • Strategi pemasaran
    • Regulasi, standar, dan administrasi
  2. Instalasi Gizi
    • Manajemen pengelolaan
    • Organisasi dan sumber daya manusia
    • Pelayanan dan operasional
    • Anggaran dan jasa pelayanan

Materi ini disampaikan oleh Ibu Gregoria Siska Widyawati, Sarjana Gizi, Kepala Instalasi Gizi RS Panti Rapih.

Acara kunjungan ditutup dengan hospital tour untuk memperkenalkan fasilitas dan layanan unggulan RS Panti Rapih.

Melalui kunjungan ini, kedua rumah sakit berharap dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan. Diharapkan pula, pertukaran pengetahuan ini dapat menjadi inspirasi untuk inovasi layanan kesehatan yang lebih baik, terutama dalam bidang gizi, operasional, dan manajemen rumah sakit.

RS Panti Rapih Yogyakarta berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama yang harmonis dengan berbagai pihak demi menciptakan pelayanan kesehatan yang lebih profesional, efisien, dan berorientasi pada pasien.

 

Artikel ditulis oleh :

Anjar Pintosasi

(Staff Humas RS Panti Rapih Yogyakarta)

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
DIKLAT RS Panti Rapih
WA : 081128508877 (Jam layanan WA : pk 07.30 – 15.30 WIB, Senin – Jumat. Hari Minggu dan tanggal merah tutup)

 

 

Mohon dapat memberikan rating

Posted in Diklat and tagged , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *