RS Panti Rapih Siap Mendukung Instansi Pendidikan Dalam Menghadapi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Dalam rangka menyambut baik wacana pembelajaran tatap muka oleh Pemerintah maka Rumah Sakit Panti Rapih siap mendukung Instansi Pendidikan dalam hal pelayanan kesehatan.

Pada tanggal 1 April 2021 RS Panti Rapih telah resmi bekerjasama dengan Yayasan Pangudi Luhur (SMA Pangudi Luhur Van Lith Muntilan). Dari RS Panti Rapih diwakili oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Usaha Henry Prasista Kurniawan, S.Si, Kepala Bidang Hukum dan Kesehatan B. Agung Sulistyo, SH dan dari Yayasan Pangudi Luhur (SMA Pangudi Luhur Van Lith Muntilan) diwakili oleh Seksi Humas Elisabeth Emiliani Setyaningrum, S.Psi. RS Panti Rapih dapat memberikan pelayanan kesehatan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan siswa (UKS) yang dilakukan dua kali dalam satu tahun yang ditangani oleh dokter umum, perawat, ahli gizi dan administrasi.  Selain itu, edukasi kesehatan yang dilakukan satu kali dalam satu tahun. Edukasi kesehatan dapat diperuntukkan bagi guru, siswa dan orang tua dengan tema edukasi yang diberikan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk dukungan Rumah Sakit Panti Rapih terhadap instansi-instansi pendidikan terutama di Yogyakarta dan sekitarnya. Sangat mungkin juga RS Panti Rapih dapat menjalin kerjasama bersama mitra dari berbagai sektor. Hal ini dapat menjadi peluang untuk saling menjalin jejaring yang lebih luas.

Posted in Berita Terbaru and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *