Grand Opening Nutri Eatery RS Panti Rapih Yogyakarta

Yogyakarta, 22 Januari 2022 – Makanan merupakan kebutuhan agar tubuh tetap sehat. Dengan mengkonsumsi makanan sehat, maka organ tubuh tetap terjaga dengan baik dan tubuh dapat berfungsi secara normal. Oleh karena itu, Instalasi Pelayanan Gizi RS Panti Rapih dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan makanan sehat, praktis, dan harga yang terjangkau melakukan pengembangan diri dengan  membuka Cafe Gizi “Nutri Eatery”.

Peresmian Nutri Eatery dilakukan pada hari Sabtu, 22 Januari 2022. Acara diawali dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng yg dilakukan oleh drg. Vincentius Triputro Nugroho, M. Kes (Direktur Utama RS Panti Rapih), didampingi oleh Ir. Ambrosius Koesmargono, MCM, Ph. D (Pengurus Yayasan Panti Rapih), selanjutnya tumpeng diserahkan kepada Ibu B. Dwi Wahyunani, S. Tr., Gz., RD (Kepala Instalasi Pelayanan Gizi).

Terdapat beberapa agenda kegiatan yang menyertai peresmian Cafe Nutri Eatery tersebut yaitu, talkshow kesehatan dengan menghadirkan Didik Nini Thowok sebagai bintang tamu, para pelanggan katering gizi dan pengunjung lainnya.

Dalam testimoni yang disampaikan saat talkshow, Eyang Didik demikian sering disapa, telah mengenal RS Panti Rapih sejak belum dikenal sebagai artis. Beliau menyampaikan dalam talkshow bahwa pada tahun 1976  mengantar ibundanya berobat dengan naik sepeda motor. Bahkan pada 1980 dimana sanggar tarinya bermula,  dua dari tujuh pendiri sanggar memiliki keterkaitan dengan RS Panti Rapih. Belum lama ini, Eyang Didik juga menjalani rawat inap di RS Panti Rapih.

Rangkaian kegiatan masih berlangsung pada tanggal 24, 25 dan 28 Januari 2022 dengan beberapa topik talkshow yang berbeda. Pada 24 Januari 2022, talkshow yang disampaikan berkaitan dengan Gizi pada Lansia dengan narasumber dr. Noviani, Sp.GK. Pada 25 Januari 2022 talkshow mengenai Gizi Seimbang: Cegah Obesitas, Tingkatkan Produktivitas. Dan pada 28 Januari 2022 talkshow dan demo pembuatan MPASI.

Selain talkshow kesehatan, pengunjung dapat melakukan pemeriksaan komposisi tubuh dan konsultasi gizi. Pemeriksaan komposisi tubuh  diperlukan untuk mendeteksi kebutuhan tubuh akan asupan makanan dan memperoleh informasi yang relevan dengan upaya pencegahan dan pengobatan penyakit.

Cafe Nutri Eastery berada di Lounge lantai 2 Gedung Rawat Jalan Borromeus RS Panti Rapih. Buka setiap hari kecuali hari Minggu dan Libur Nasional pukul 07.00 – 16.00 WIB.

Ingin mengetahui informasi ini lebih lanjut dapat mengunjungi:
Bagian Humas
Telepon : (0274) 563333
Pendaftaran : (0274) 514004, 514006, 521409 (24 jam) ext 1163/1116

Lantai 2 Gedung Rawat Jalan Borromeus RS Panti Rapih Yogyakarta

Posted in Berita Terbaru and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *