Ketentuan Pendamping/Penunggu Pasien Rawat Inap

Setelah penurunan kasus konfirmasi Covid 19 dan pencabutan kebijakan PPKM oleh Pemerintah, RS Panti Rapih Yogyakarta melalui Surat Edaran Direktur Utama Nomor : D. 001/RSPR/A/I/2023 menetapkan ketentuan baru terkait pendamping/penunggu pasien rawat inap.

Dalam Surat Edaran tersebut mulai 2 Januari 2023, setiap pasien boleh ditunggu atau didampingi oleh keluarga maksimal 1 orang.  Pendamping/penunggu pasien harus dalam keadaan kondisi sehat dan tidak ada tanda atau gejala yang mengarah Covid 19 dan tidak perlu melakukan pemeriksaan antigen sebelumnya. Pendamping/penunggu pasien wajib mematuhi protokol kesehatan dan harus selalu memakai masker secara benar selama berada di area Rumah Sakit Panti Rapih.

Sejak awal pandemi Covid-19 hingga kini, RS Panti Rapih masih meniadakan jam kunjung pasien rawap inap. Peran pendamping/penunggu pasien dan keluarga sangat penting bagi pasien dan pihak RS Panti Rapih dalam memberikan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, pemahaman pasien, pendamping dan keluarga terhadap aturan dan protokol kesehatan di rumah sakit akan sangat membantu kesembuhan pasien dan kelancaran pelayanan selama rawat inap di rumah sakit.

Kami yakin bahwa dengan mengambil langkah-langkah ini, kami dapat memberikan layanan yang terbaik dan aman bagi pasien dan pendamping/penunggu pasien RS Panti Rapih.

 

Anjar Pintosasi

Humas RS Panti Rapih

 

Rating untuk artikel/halaman ini : 5/5 (7)

Mohon dapat memberikan rating

Posted in Berita Terbaru and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *